Senin, 05 Desember 2011

Piramida di Gunung Sadahurip Garut?

"Piramida di Sadahurip???.. Kami tidak pernah dengar beritanya.", demikian respon bapak dan ibuku sewaktu aku ceritakan tentang penemuan baru yang kulihat di TV dan hasil pencarianku di internet. 
Dengan antusias ibuku pun ingin ikut melihat gunung Sadahurip yang ternyata letaknya tidak jauh dari rumah orangtua-ku. Sayang sore itu cuaca tidak begitu bagus, sehingga gunung tidak terekam jelas di kamera handphoneku.

Menurut Andi Arief (Staf Khusus President bidang Bencana Alam dan Bantuan Sosial), tim katastropik purba yang melakukan penelitian intensif menemukan dugaan adanya bangunan berbentuk piramida di Gunung Sadahurip, Wanaraja Garut, Jawa Barat.
"Dari hasil penelitian intensif dan hasil uji karbon dipastikan bahwa umur bangunan yang terpendam dalam gunung tersebut lebih tua dari Piramida Giza, di Mesir. Tim katastropik purba telah mendapat gambaran bentuk bangunan tersebut seperti piramida, melalui foto satelit IFSR, geolistrik, berbagai survei dan meneliti secara intensif dan uji carbon dating untuk memperkirakan umur bangunan tersebut.

Menemani obrolanku dengan bapak-ku tentang Piramida di Sadahurip yang kata warga sekitar sering ada kejadian-kejadian mistis (..ihhhhh), ibuku datang menyajikan bolu lezat buatan beliau.. "Bolu Kampung" begitu kami beri nama cake ini, karena ukuran resepnya menggunakan gelas belimbing (resep sederhana: 1gelas gula + 1gelas telur+ 1 gelas terigu). Tapi kalau soal rasa bolu ini terasa istimewa apalagi dengan bakaran yang sedikit kecoklatan. Dan disamping potongan bolu ini ada ketan putih beraroma pandan, seperti inilah cara kakek buyutku (buyut dari pihak ibuku) jaman dulu menikmati bolu ini. Ahhhh..jadi ingat memory indah yang kumiliki ketika diriku kecil, berlari-lari ke rumah mbah kakung dan mbah putri (panggilan untuk buyut-buyutku), dan yang biasa aku lakukan adalah membuka lemari makan dan lalu mengintip isi dibawah tudung saji di atas meja makan... :D

Selain soal penemuan piramida, ternyata di Garut ada kopi lezat yang aku baru tahu keberadaannya, menurut bapakku kopi dari toko Ek Bouw ini adalah kopi kesukaan Aki-ku (kakek dari pihak bapak). Sayang informasi dari mana asal kopi ini tidak berhasil aku dapatkan dari si penjual kopi, kecuali si penjual memberi info kalau mereka menjual 2 jenis kopi. (Apa aja? tanyaku).. kopi 7500/ons dan 4000/ons. (Apa bedanya?pertanyan aneh!).. yang mahal murni dan yang murah campur jagung.. (oh begitu! sambil ketawa geli dalam hati).

Noted: 
Kalau lah terbukti tentang penemuan Piramida di Sadahurip dan tentang adanya peradapan dahulu kala di kampung bapakku ini..wahh akan banyak cerita-cerita menarik disana. Cerita 40 tahun yang lalu saja sangat menarik untukku apalagi ribuan tahun yang lalu.

2 komentar:

feifei mengatakan...

halo, kopi Ek Bouw itu berasal dari Toko Ek Bouw Utama. Jalan Ahmad Yani no 87, Garut.
telp: 0262-233 752

wienblog mengatakan...

hi feifei,
iya aku juga beli disitu, pengen tau aja jenis kopi apa dan dari perkebunan mana? Thanks tuk info alamat n no tlp-nya.