Rabu, 16 September 2009

Black&White Cookies

SweetK baru pulang dari sleepover di rumah sahabatnya, ...di wajahnya terpancar kegembiraan. "Ade puas main disana, mah!", kata anakku.
Ternyata sweetK diajak main ke Kidzania (tempat bermain di Jakarta yang mempunyai konsep anak-anak bisa bermain menjadi apa saja yang mereka inginkan, bisa jadi dokter, pilot, koki dan lain-lain). SweetK bermain menjadi Hakim, Dokter bedah, Perawat, Wartawan dan menjadi Koki. Yang paling berkesan untuknya adalah menjadi Koki bisa bikin kue .

SweetK langsung ingin mempraktekkan resep kue yang dia dapat.
Dan mixer, timbangan, baskom pun langsung dikeluarkan dari lemari... mulailah kegiatan menimbang terigu, gula, butter dan sweetK melakukannya tanpa ada catatan... katanya: "Ade ingat koq...terigu 100gr, butter 20gr, gula halus 20gr, 20gr susu bubuk dimixer deh! ...Mamah ga usah ikutan, Ade bisa sendiri". Tidak lama kemudian anakku kebinggungan sendiri kenapa lain hasilnya, tidak sama seperti di Kidzania. Mungkin harus ditambah air tapi seingatnya ga pakai air... Aku hanya tersenyum aja, aku kasih ide tambahin butter 1 sendok makan dan telur 1butir. Dari awal aku tidak yakin dengan resepnya (...upss sorry sweetie :)
Setelah itu kelihatan raut wajahnya cerah lagi... "nah kayak gini ni yang bener,sama nih bentuknya kayak kemaren".


SweetK mengambil adonan lalu dibuat bola-bola kecil, harus jadi 15 biji seperti pelajaran yang dia dapat. Dengan oven listrik yang biasa aku pakai toast roti untuk sarapan pagi, sweetK panggang kuenya dengan panas 180cc... akupun tertawa mendengar teori salahnya... kukoreksi : "Bukan cc tapi derajat Celcius, De!". Dan dengan tampang lucunya sweetK cengengesan..hehehe.

SweetK sibuk mencari darkcooking chocolate di laci, katanya: "Terakhir harus dicelup ke coklat cair , Mah!" Dan kue kering ini dinamai Black&White Cookies. Sepertinya aku akan serahkan ke sweetK saja urusan kue untuk lebaran nanti, lumayan enak hasilnya :))


Tidak ada komentar: