Minggu, 14 Februari 2010

Valentine Day

Suami lagi ga di rumah, kids kudu di treat spesial biar rada senang tinggal di rumah di hari Minggu begini (maklum dah ABG, mereka maunya jalan-jalan) ...he3.

Sebenarnya sih aku ga ikutan merayakan hari Valentine ... tapi senang aja ikut ngerame-ramein with something Pinky... jd biar bertema aja, dessert siang ini... Brownies bentuk Heart dan Pinky ice cream... two desserts for you, kids!

Brownies
BAHAN :
2/3 cup Shortening (Crisco)
125 gr Dark Cooking Chocolate
1 1/2 cup Gula Pasir (aku kurangi 1/4cup)
4 butir Telur
AYAK:
1 1/2 cup Terigu
3 sm Coklat Bubuk
2 st Baking Powder
1/2 st Garam

CARA :
Panaskan oven 180derajat.
Cairkan shortening dalam panci dengan api kecil.
Masukkan dark cooking chocolate dan aduk dg sendok kayu, matikan api.
Masukkan gula pasir aduk rata sampai adonan agak dingin.
Lalu masukkan 4 butir telur bersamaan dan aduk rata (adonan akan berbentuk kental)
Terakhir masukkan terigu,coklat bubuk, baking dan garam, lalu aduk perlahan.
Tuang ke loyang 30x30 yg sudah dioles margarin dan terigu.
Bakar selama 35-40 menit.
(setelah dingin aku potong brownies pake sandwich cutter bentuk hati)
 
Strawberry Yoghurt Ice Cream (Frozzen Yoghurt)
Source: Dita
BAHAN :
1 cup Yoghurt (Plain)
1 cup Whipcream
Strawberry segar, potong-potong (aku pake 1 cup)
Gula (aku pake 2 sendok teh)

CARA :
Dengan food processor (blender juga bisa), masukkan yoghurt, strawberry dan gula, putar sampai halus.
Lalu masukkan whipcream, putar kembali.
Letakkan dalam wadah dan bekukan dalam freezer selama 2 jam.
Sajikan dengan topping sesuai selera.

Tidak ada komentar: