Selasa, 26 Februari 2008

KEBUN

Gara-gara buka blog orang-orang yang pada punya kebun di rumah...aku jadi latah ingin punya juga.
Tapi tidak mungkin halaman belakang yang cuma seuprit dan ketutup rumput, aku cangkul untuk berkebun.

Karena keinginan yang menggebu-gebu, tetap aku semaikan beberapa bibit di pot2 kecil...sambil nanti baru di pikirkan mau di tanam dimana.

Ya ampun...baru 3 hari bibit kacang panjang sudah mulai nongol dan bibit bayam sudah tumbuh 2cm dan yang bikin panik bibit timun sudah 4cm. They grow so fast! ... Harus aku tanam dimana semua ini.... Aku akan cari pot yang lebih besar atau nanti bisa juga aku selipkan diantara tanaman di taman belakang.


Kata saudaraku, bayam bisa dipanen 1 bulan lagi. Kebayang bulan depan masak sayur bening hasil panenan (bakal seru nih!)...

Aku pernah ketemu seorang dosen Psikologi di Malang, kebetulan ibuku saat itu sedang memegang tanaman di pot kecil...tiba-tiba beliau (sudah rada sepuh) berkata dengan aksen Belanda-nya, "Rawatlah tanaman ini dengan LOVE."
Aku akan mengikuti sarannya untuk menanam sayuranku "with Love" dan mudah-mudahan semua sayuranku tumbuh subur.

Tidak ada komentar: