Kamis, 11 Juni 2009

Chocolate Chips Cookies

Karin selalu minta untuk dibuatin cookies, dah berkali-kali aku coba buat dengan resep yang berbeda-beda dan dia tidak pernah puas... Ini kurang coklatnya, ini kurang manisnya, atau Ade ga suka pake kacang...pokoke ada aja kurangnya..

Thanks to internet and Nigella Lawson..aku n Karin jadi ga pernah kehabisan koleksi resep. Dan untuk resep terakhir ini Karin puas dengan hasilnya. Dan dia akan menjadikan resep ini andalan dunia usaha...ha9

BAHAN :
150 gr Dark Cooking Chocolate (cairkan)

125 gr Mentega tawar
125 gr Brown sugar
50 gr Gula pasir (aku skip - kemanisan)
150 gr Terigu
50 gr Coklat bubuk
1 st Baking powder
1/2 st Garam
1 st Vanili
1 btr Telur ( yg baru keluar dari kulkas)
2 pak Chocochips

CARA :
Kocok Mentega, brown sugar dan gula sampai halus.

Masukan vanili dan dark cooking chocolate yg sudah dicairkan dan telur, kocok rata.

Campur terigu, coklat bubuk,baking powder dan garam di mangkuk, kemudian campurkan ke adonan mentega.

Terakhir masukan chocochips.

Siapkan loyang yg sdh dioles mentega, letakan adonan dengan jarak yang tidak berdekatan.

Panggang dalam oven 170derajat 18 menit.


Notes:
Ukuran cookies sesuai selera...kalau selera Karin 1 sendok makan penuh dan ukuran cookies lumayan besar jadinya..."Biar laku dijual!", katanya.


Obsesi Karin pengen jualan cookies di sekolahan, menghayal punya usaha dengan teman-temannya... dan dia pengen jadi manager produksi merangkap manager marketing.

Resep ini aku tulis di sketchbook-ku... one of my favorite things.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

aku suka dengan sketch resepnya, emang tante wienche ini hebat dan super talented...quilt, cooks, gambar, lukis, knitting, ahhh semua yg ga gue bisa ...you have to thank for all the talent you got from your mom..I guess ya? Love it...hadiahnya mesti 'moleskin' berguna banget pasti...!