Jumat, 08 Januari 2010

Latte Special


Latte termasuk jenis minuman kopi yang ringan karena 2/3 bagiannya adalah susu dan 1/3 bagian kopi. Di Italy orang biasanya minum Coffee Latte pada sore hari...sebenarnya kalo kita mau minum di pagi, siang atau sore hari sah-sah saja!


Jangan kaget kalo lihat deretan kopi di rumahku.. selera rasa kopi antara aku dan suami agak berbeda, lucunya kami berdua sering merindukan rasa dan wanginya kopi yang sama yaitu kopi yang dibagian tengah itu... tapi yang pasti ngopi berdua dengan suami terasa lebih nikmat karena selalu diisi dengan cerita.


Moka Pot tua milikku ini benda kesayanganku untuk membuat espresso dan gelas saji ini baru kudapat minggu lalu dari ibuku karena beliau sudah tidak minum kopi lagi... hope I can enjoy my coffee forever!

Resep Latte Special ala diriku
(tanpa Espresso Machine, French Press atau Moka Pot...pake saringan teh saja!)
Bahan :
2 sm Kopi
100 ml Air panas
150 ml Susu Cair ( non fat much better :)
1 st Gula (sesuai selera)

Cara :
Seduh kopi dengan air panas (biasanya air mendidih aku diamkan sebentar agar temperaturnya turun sedikit, supaya rasa kopi lebih enak :).

Biarkan kopi sejenak baru kemudian aduk dan saring ke gelas saji.

Hangatkan susu, campur ke kopi.

Beri gula sesuai selera.

Note :
Kudunya mah diatasnya ada busa, tapi karena blum berhasil bikin secara manual jadi ga pake deh! ... next time I'll find the way to make it :)

1 komentar:

catatankechil mengatakan...

Iya tuh, busanya. Klo da tau cara bkin busanya, kstau ya. Btw, bli cangkir/gelas kopi kyk gtu ato yg laennya [unik], dmn ya blinya? Ijin kopi resep Latte-nya ya :)